5 Fakta Menarik Tentang Turki Yang Harus Anda Tahu

umroh plus turki 2018



Turki merupakan salah satu negara yang unik karena memiliki percampuran kebudayaan antara Eropa dan Asia. Lebih unik lagi karena negara ini adalah negara dengan penduduk mayoritas Islam. Perkembangan Islam dan kejayaan Islam di masa Kesultanan Utsmaniyah pada tahun 1400-an telah meninggalkan jejak sejarah yang cukup indah untuk dilihat. Tak jarang perjalanan ke Turki ini sering disandingkan dengan kegiatan ibadah umroh. Dengan melakukan perjalanan umroh plus Turki 2018 ini, anda akan mendapatkan pengalaman spiritual yang cukup kental. Sebelum menyiapkan perjalanan umroh plus Turki, ada baiknya anda mengetahui beberapa fakta menarik tentang negara Turki.

1. Mayoritas penduduknya adalah muslim
Dari seratur persen penduduk Turki, bisa dipastikan 99,8  persen masyarakatnya menganut agama Islam yang kemudian dibagi lagi menjadi Islam Sunni sekitar 80 persen dan sisanya adalah Islam Syiah. 

2. Penghubung Asia dan Eropa
Wilayah Turki berada di antara Benua Asia dan Benua Eropa dengan hanya terpisah oleh Selat Bosphorus tempat Istanbul berada dan kota paling padat di Turki.

3. Makanan khas kebab
Anda pasti pernah mencicipi makanan kebab di Indonesia, dan Turki adalah negara tempat asal dari makanan dengan irisan daging tersebut. Jadi seringkali kita mendengar istilah kebab Turki.

4. Tempat kapal Nabi Nuh
Menurut riwayat, kapal Nabi Nuh As mendarat di Turki yaitu tepatnya berada di Gunung Ararat atau Agri Dagri. Sebuah  fakta yang membuat keimanan kita bertambah dengan cerita Nabi Nuh dan kapalnya setelah menunaikan ibadah umroh.

5. Banyak peninggalan Nabi Muhammad SAW
Kejayaan Islam mulai berkembang di Turki setelah penaklukkan Konstantinopel oleh Muhammad Al Fatih. Hal ini membuat banyak barang-barang peninggalan Nabi Muhammad SAW dipindahkan dan disimpan di Turki karena merupakan negara yang cukup aman.

Tahun ini adalah waktu yang cukup tepat untuk melakukan umroh dan bertamasya ke Turki. Anda bisa memesan perjalanan umroh plus Turki 2018 untuk mendapatkan pengalaman umroh dan liburan ke Turki yang lebih nyaman dan aman.



Comments

Popular posts from this blog

3 (tiga) hal yang perlu Diingat agar Tidak Tersesat selama Umroh bersama Khalid Basalamah